Rabu , Juni 23 2021

Disorot Mengenai Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Wisata, Okih : Semuanya bertahap. Namun Kita Mendorong Ke Dinas Teknis Agar Menjadi Skala Prioritas

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Karawang Okih Hermawan

Karawang – Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Karawang Okih Hermawan menyebutkan, pihaknya telah mendorong dinas teknis untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur 7 destinasi wisata unggulan di Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Okih Hermawan, menanggapi sorotan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar asal Karawang Sri Rahayu Agustina, mengenai perlunya peningkatan pembangunan infrastruktur wisata.

Dikatakan Okih, seperti peningkatan infrastruktur wisata tugu kebulatan tekad Rengas Dengklok, masih dalam pengerjaan dan Candi Jiwa di Batu Jaya juga masih dalam proses.

“Semuanya bertahap. Namun kita mendorong ke dinas teknis agar menjadi skala prioritas,” ungkap Okih Hermawan disela-sela kegiatan persiapan Festival Goyang Karawang dikantornya, Selasa (24/9/2019).

Karena keterbatasan anggaran, sambung Okih, pihaknya juga memohon kepada anggota DPRD Provinsi agar membantu peningkatan pembangunan obyek wisata yang ada diwilayah Kabupaten Karawang, sehingga 7 destinasi obyek wisata menjadi obyek wisata andalan di Provinsi Jawa Barat.

Mengenai 8 obyek wisata yang lokasinya disepanjang pesisir laut yang kena tumpahan minyak pertamina, pihaknya sudah mendata dan melaporkanya kepada tim verifikasi Pemerintah Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar asal Karawang Sri Rahayu Agustina mengatakan, Kabupaten Karawang memiliki sejumlah potensi wisata yang menjanjikan. Namun, hal itu harus ditopang dengan infrastruktur yang memadai, sehingga akan mengundang investor dari luar.

“Sudah tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daeran (PAD) Karawang,” tutur Sri Rahayu Agustina disela-sela acara kegiatan HUT Karawang ke 386, di halaman Kantor Bupati Karawang, Sabtu (14/9/2019) lalu.

Dikatakannya, seperti halnya wisata Tugu proklamasi yang berada di lokasi Rengas Dengklok, diperlukan peningkatan infrastruktur jalan, terlebih terhadap pembangunan di tugu tersebut.

“Masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang harus ditingkatkan pembangunannya,” ucap Sri.(Marlina/Haryani)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates