DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Deklarasikan Muhaimin Capres 2024

oleh -47 Dilihat

Kuala Tungkal – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, Selasa (15/3/2022), di Bram Itam.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Muhammad Zaki, S.T mengatakan, pengurus dan kadernya siap berjuang untuk memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Kami pengurus dan kader serta simpatisan PKB Kabupaten Tanjabbar, Jambi siap berjuang dan memenangkan Gus Muhaimin Presiden 2024,” pungkasnya.

Menurut Zaki, kepemimpinan Muhaimin Iskandar sudah terbukti nyata membawa perubahan, khususnya selama menjabat sebagai Ketua Umum PKB. Apalagi, latar belakang Gus Muhaimin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama juga menjadi salah satu alasan ia memilih Muhaimin sebagai calon presiden dari partainya.

“Kami melihat Gus Muhaimin sudah terbukti nyata dalam memimpin PKB dari periode ke periode, dari pemilu ke pemilu semakin meningkat (perolehan suara),” jelas Zaki.

“Kedua, bahwa satu-satunya kader NU yang saat ini siap menjadi Capres adalah Gus Muhaimin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa kader PKB di daerah khususnya Kabupaten Tanjabbar sangat menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Namun, kata dia, dukungan dari daerah tidaklah cukup tanpa usaha DPP PKB untuk mencari koalisi dari partai lain.

“Tentunya, di Pusat harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan partai sebagai kendaraan, karena kalo PKB sendiri belum bisa mencalonkan tanpa partai lain,” jelasnya.

Mengingat dalam pencalonan presiden 2024 berlaku presidential threshold 20 persen kursi parlemen. Sementara itu, PKB hanya memiliki 9,69 persen suara di parlemen.

Untuk mencalonkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024, PKB harus menggandeng partai lain hingga memenuhi batas residential threshold 20 persen.

Meski demikian, Ketua DPC Kabupaten Tanjabbar tetap optimis Muhaimin Iskandar dapat maju menjadi Capres 2024. Bahkan, dirinya sesumbar menjamin kemenangan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tanjabbar, Jambi.

“Begitu beliau (Muhaimin Iskandar) dinyatakan calon Presiden, kami optimis bisa memenangkan Gus Muhaimin di Tanjabbar,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tengah menjalankan strategi demi menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Langkah pertama yang ia jalankan adalah membangun jaringan dan menyusun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung.

“Tentunya dengan membangun jaringan, kami juga membangun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung sebagai mesin partai yang akan memenangkan dan mensosialisasikan Gus Muhaimin,” tutupnya.(yn)