Minggu , Maret 7 2021

DPRD Karawang Bersama Bupati Dan Gubernur Jabar Tinjau Tumpahan Minyak Mentah

Karawang – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang sementara periode 2019-2024 H. Endang sodikin didampingi beberapa anggota DPRD, beserta Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau tumpahan minyak mentah di pesisir pantai utara Karawang, tepatnya di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Rabu (7/8/2019).

Dalam agenda peninjauan tersebut, rombongan DPRD bersama Bupati Karawang dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) memastikan sejauh mana upaya penanggulangan dilakukan oleh Pertamina, dan mendengarkan langsung keluhan dari nelayan, pengepul dan petambak serta warga yang terdampak dari tumpahan minyak tersebut di balai Desa Cemara Jaya.

Sebelum mendengar keluhan dari nelayan, pengepul dan petambak, Rombongan DPRD Karawang bersama Bupati dan Gubernur terlebih dahulu menyisir pantai untuk melihat kondisi pasir pantai yang telah tercemar minyak mentah.

Dalam sesi wawancara, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang bersama Dirut Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, sepakat agar Pertamina segera menyelesaikan permasalahan. Dan meminta masyarakat tidak khawatir, karena mitigasi bencana ditanggulangi secara ilmiah dan cepat.(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates