Senin , Oktober 14 2019

DPRD Karawang Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan Infrastruktur

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan Insfeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, Kamis (11/7/2019).

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang H. Toto Suripto, SE, didampingi Wakil Ketua I Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, Wakil Ketua Komisi I Indriyani ST, Ketua Komisi II Ir. H. Danu Hamidi, Anggota Komisi II Natala Sumedha, Anggota Komisi III Nyi Sekar Arum, SH, dan Wakil Ketua Komisi IV H. Endang Sodikin.

“Saya sangat kecewa melihat hasil pembangunan ini. Padahal ini dibangun oleh uang rakyat yang tidak sedikit. Coba kita lihat banyak yang amburadul, jebol dan kusam. Padahal ini baru dibagun,” ucap H. Toto Suripto, SE saat sidak di Gedung Pemda II.

Dikatakannya, program pembangunan Gedung Pemda II sebenarnya sangat bagus. Namun ia menduga tidak dibarengi dengan perencanaan yang matang.

Dijelaskannya, sebelumnya di Badan Anggaran (Banggar) sudah melakukan evaluasi dengan cara melakukan hearing dengan OPD terkait. Hasilnya, banggar tidak puas dengan hasil capaian Gedung Pemda II yang diklaim sudah mencapai 90%.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Karawang Hj. Sri Rahayu Agustina mengatakan, Gedung Pemda II ini anggarannya sangat besar sekali, namun sampai hari ini belum juga digunakan. “Sementara mereka (Dinas) meminta anggaran pemeliharaan,” ujar Sri.

“Kita akan evaluasi semua, jika memang gedung Pemda II ini tidak digunakan maka biarkan kami DPRD yang menempati,” ucapnya.

Setelah melakukan sidak kesejumlah proyek pembangunan, rombongan DPRD melanjutkan kegiatan ke OPD terkait, mengklaripikasi semua temuan saat sidak.(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates