Senin , Januari 18 2021

DPRD Sampaikan Prioritas Pembangunan Dalam Musrembang RKPD Kabupaten Karawang

Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE

Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE.

Karawang – Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE di dampingi oleh Wakil Ketua I Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, Komisi II Ir. H. Danu Hamidi, Komisi III H. Dedi Rustandi, sampaikan prioritas pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangungan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karawang Tahun 2020, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, di Ballroom Hotel Mercure, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (06/03/2019) lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE dalam sambutannya mengatakan, Musrembang ini merupakan kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang satu tahun kedepan.

e0d3f42d79878e3e98f80cfe95d7f300_1Sambungnya, Musrembang ini juga merupakan sebuah forum koordinasi antar pemangku kepentingan yang dilakukan pada awal proses pembangunan, dalam merumuskan kebijakan pembangunan daerah, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya juga, kebijakan prioritas pembanguna daerah Tahun 2020 diarahkan untuk mengatasi beberapa permasalahan pada RPJMD Kabupaten Karawang, dengan prioritas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pengembangan Desa inovasi, dan pembangunan pasar rakyat, serta peningkatan sanpras pertanian.

“Di bidang insfrastruktur dengan prioritas pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan akses air minum dan ruang terbuka hijau, serta bantuan keuangan khusus kepada Desa, pembangunan poliklinik kesehatan Desa, dan peningkatan daya tarik wisata,” paparnya.

Toto Suripto menambahkan, di tahun 2020 pemerintah Kabupaten Karawang melanjutkan penerapan E-Planning yang telah berlangsung selama tiga tahun, yang terintegrasi secara elektronik untuk menjaga konsistensi perencanaan dan penganggaran, atas arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dengan pemberlakuan aplikasi tersebut, kedepannya seluruh program dan kegiatan serta pekerjaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang harus tertuang di dalam RKPD,” jelasnya.

9572c588b7628f0bec3cdcc437cbdc3c_1Disamping itu, lanjutnya, perlu diantisipasi pula prioritas program kegiatan yang memerlukan perhatian dan komitmen bersama, guna mendukung sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, antara lain menyediakan dana pendampingan untuk program atau kegiatan di berbagai sektor, tugas pembantuan keuangan Kabupaten dari Provinsi serta program kerjasama lintas daerah atau wilayah.

“Itulah beberapa prioritas pembangunan Kabupaten Karawang kedepan yang harus di dukung oleh semua pihak, baik Pemerintah, Masyarakat ataupun swasta. Karena pada dasarnya keberhasilan pembangunan ini merupakan tanggungjawab semua pihak,” tutupnya.(Advertorial)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates