Minggu , Oktober 17 2021

dr. Fitra Minta Agar Warga Karawang Yang Isolasi Mandiri Lapor Ke Satgas Covid-19

Karawang – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengungkapkan, saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian kasur rawat pasien telah mencapai 95 persen.

Saat ini Karawang memiliki 1.415 bed yang sudah termasuk kamar inap di Hotel Grand Pangestu. Fitra mengatakan, warga yang terinfeksi virus Covid-19 dan tidak bergejala ataupun bergejala ringan tak usah panik karena bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun, kata Fitra, bagi warga yang melakukan isolasi mandiri wajib untuk melapor kepada Satgas Covid-19 lingkungan agar bisa terpantau oleh Puskesmas. Hal itu penting, karena untuk pengiriman obat-obatan dan vitamin bagi masyarakat yang isolasi mandiri.

“Jangan tidak lapor. Karena ini penting untuk pengiriman obat-obatan. Bisa konsultasi juga dengan petugas nakes lewat chat atau telepon,” kata Fitra.

Upaya vaksinasi oleh Pemkab Karawang juga terus dilakukan. Data saat ini, sudah 314.858 masyarakat Karawang yang telah divaksin. Dengan sasaran lansia yang paling banyak dengan mencapai 217.835.

“Alhamdulillah kemarin juga sudah ada vaksin massal dalam memperingati hari Bhayangkara oleh Polres Karawang,” ujar Fitra.

Hingga pukul 16.00, total masyarakat yang terpapar virus Corona berjumlah 25.304 orang, dengan penambahan harian sebanyak 314, pasien sembuh 21.119 orang, dalam perawatan 910 orang, isolasi mandiri 2.359 orang, dan meninggal dunia 916 orang.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates