Sabtu , April 17 2021

Dugaan Korupsi Dana Hibah Dan Bansos, Jampidsus : Tim Penyidik Bekerja Hati-Hati Dan Profesional

20181026_195017Jakarta – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) M. Adi Toegarisman menegaskan, Kejaksaan Agung (Kejagung) semakin mengintensifkan penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2013.

“Proses penyidikan masih terus berjalan sampai saat ini. Diketahui kalau yang dulu proses tahap persidangan, ini masih pengembangan, tentu jalannya masih kita lakukan,” ujar M. Adi Toegarisman, di Jakarta, Jumat (26/10).

Menurut Adi, tim penyidik bekerja hati-hati dan profesional, untuk menjaga kegagalan dalam proses penuntutan nantinya.

“Fakta persidangan, pemeriksaan saksi, itu memang untuk membuat utuh perkara ini, sehingga memang tergambar secara jelas, bagaimana kerugian negaranya, bagaimana pelakunya, dan bagaimana peristiwanya,” jelas Adi.

Terkait adanya pihak lain, Adi mengatakan, tim penyidik masih dalam proses mengumpulkan semua fakta hukum dalam rangka nanti menyimpulkan siapa pihak yang terlibat keseluruhan itu.

“Kalau ditanya siapa? Tunggu nanti penetapan dari penyidik, siapa yang dikatakan terlibat untuk dijadikan tersangka. Kita sedang berjalan, tunggu nanti kapan kita menetapkan(tersangka),” tutup Adi.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates