Jumat , Februari 26 2021

Gantikan Ujang Cahya, Winarko Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Karawang

Karawang – Winarko resmi menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Karawang menggantikan Ujang Cahya. Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Aula Kantor Imigrasi Karawang, Rabu (22/7/2020).

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Imam Suyudi, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP. Arif Rachman, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, serta pimpinan instansi vertikal lainnya, selain itu, hadir pula Kepala Satuan Kerja dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

Upacara Serah Terima Jabatan dimulai pada pukul 10.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Sertijab yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Imam Suyudi, kemudian Penandatanganan Berita Acara serta Penyerahan Memori Sertijab.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Imam Suyudi mengapresiasi atas sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang di bawah kepemimpinan Ujang Cahya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Ujang Cahya atas segala prestasi yang telah diraih sehingga mampu membawa nama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang semakin baik. Sejumlah prestasi tersebut diantaranya, Predikat Instansi Ramah Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dengan predikat sangat baik tahun 2018, serta Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang yang baru, Winarko, untuk dapat melanjutkan program kerja yang sedang berjalan. Selain itu, dirinya juga mendorong kepada Winarko untuk dapat membawa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang lebih berprestasi lagi.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini Kantor Imigrasi Karawang sedang berproses untuk dapat meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2020 dengan layanan inovasi yang menjadi unggulan yaitu Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan Orang Asing (MiKa-Semprong), Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan Paspor Hilang dan Paspor Rusak (MiKa-Palang Pasak) serta Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan Data Tenaga Kerja Asing (MiKa-Sparta),” paparnya.

Kegiatan Sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah, diawali dengan penyampaian ucapan perpisahan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang periode 2018 – 2020, Ujang Cahya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya para pegawai yang telah bekerja sama dalam membawa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang semakin baik.

“Mulai dari office boy, security, tenaga honorer, hingga para pejabat administrasi, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang selama ini diberikan, sehingga Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang mampu meraih sederet prestasi di bawah kepemimpinan saya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Winarko berkomitmen untuk dapat melanjutkan program kerja yang telah dijalankan oleh Ujang Cahya, serta dapat menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pihak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Hubungan baik yang telah dibangun oleh bapak Ujang Cahya selama ini kepada seluruh unsur Forkopimda harus kami teruskan dan segala prestasi yang telah dicapai harus dapat dipertahankan serta kami berupaya untuk dapat meraih penghargaan yang lebih baik lagi,” kata Winarko.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, “kami berterima kasih atas kerja sama dan hubungan baik yang telah dibangun antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang. Kami berharap, agar hubungan ini dapat terus berjalan dan sinergisitas antar lembaga semakin baik untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Karawang,” tandasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Karawang beserta seluruh unsur Forkopimda kepada Ujang Cahya.(Marlina/Hariyani)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates