Minggu , Oktober 17 2021

Gubernur Babel Resmikan Yayasan Rehabilitasi Mental Moeliya Dan Pendaki Sehati

Sungailiat – Gubernur Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Djohan Rosman, SE., M.M meresmikan yayasan rehabilitasi mental moeliya dan yayasan pendaki sehati Bangka Belitung (Babel), di Sungailiat, Rabu (26/5/2021).

Dalam kegiatan ini, Gubernur didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, Penasehat yayasan pendaki sehati Margizan. Dan dihadiri Kepala dinas sosial provinsi Babel, direktur RSJ Babel, Kepala dinas sosial Kabupaten Bangka, Direktur RSU Depatih Bahrin, Staf ahli Bupati bidang ekonomi, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penasehat yayasan pendaki sehati, Margizan mengatakan, saat mendirikan yayasan pendaki sehati, beliau tidak punya pengalaman tentang panti rehabilitasi mental. Hingga bertemu dengan konsuler yayasan rehabilitasi di Jabodetabek.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi mengatakan, “kami atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sangat mendukung atas keberadaan panti rehabilitasi mental dan napza ini, dan bangka Belitung belum mempunyai LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial), dan ini kita akan gerak cepat untuk mendirikan LKS di Bangka Belitung ini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Angga Saputra selaku ketua yayasan pendaki sehati Bangka Belitung menilai, bahwa Gubernur dan Ketua DPRD Bangka Belitung sangat mendukung kegiatan ini. “Karna pengguna napza ini korbannya gangguan kejiwaan, maka hari ini Gubernur Erzaldi bersama ketua DPRD Babel Herman Suhadi serta penasehat yayasan pendaki sehati Margizan meresmikan panti rehabilitasi mental dan napza serta pasien yang direhab berasal dari Bangka Belitung,” tutupnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates