Senin , Juli 26 2021

Gugus Tugas Covid-19 Karawang : Seluruh Peserta Swab Massal Menunjukkan Hasil Negatif

Karawang – Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengungkapkan, seluruh peserta test swab massal berjumlah 131 orang telah menunjukkan hasil negatif.

Dijelaskannya, peserta swab merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan sebagian tenaga medis dan umum. Hasil swab negatif tersebut menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang bisa dikendalikan dengan baik.

“Alhamdulillah hasilnya sudah keluar. Seluruhnya menunjukkan hasil negatif. Kita bersyukur. Tapi tetap waspada karena masih banyak pergerakkan masyarakat dari luar kota,” kata dr. Fitra, Rabu (10/6/2020).

Fitra juga mengatakan, test swab massal dilakukan untuk memastikan OTG, ODP dan tenaga medis tidak terinfeksi virus Corona. Tak hanya itu, swab massal juga dilakukan untuk persiapan menjelang adaptasi kebiasaan baru (AKB), usai PSBB tahap 2 yang berakhir pada 12 Juni 2020.

Dijelaskan Fitra, Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu provinsi yang siap untuk melakukan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Termasuk Karawang didalamnya, oleh karena itu kemarin telah dilakukan video Konferensi dangan Gubernur Jawa Barat untuk membahas kesiapan AKB ini.

Penerapan AKB di Jabar umumnya dan Karawang khususnya didasarkan pada pertimbangan sains dan level kewaspadaan COVID-19 di setiap daerah. “Kami proporsional berdasarkan keilmiahan, kami tetap waspada dan kami tetap bertahap. Dan kami imbau warga untuk perlahan-lahan tidak melakukan euphoria dan tetap melakukan protocol kesehatan,” pungkasnya.(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates