Hadiri Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

oleh -28 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sosialisasi pemasangan jaringan Gas untuk rumah tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan PT SENA (anak perusahaan PT PGN) di rumah dinas Bupati Tanjabbar, Jum’at (23/7/2021) lalu.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Bupati berharap, adanya dukungan dari semua sektor perangkat daerah terkait mulai dari Kecamatan, Kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan Gas, agar pelaksanaan pembangunan jaringan Gas rumah tangga di Tanjung Jabung Barat berjalan lancar.

“Saya berharap Camat, Lurah dan RT bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi, agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

Menurut Bupati, alokasi pemasangan jaringan Gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal, sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk Keluraham Patunas sebanyak 2.216 KK dan Kelurahan Sriwijaya 1.374 KK.

“Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam. Pembangunan jaringan gas ini adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan Gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjung Jabung Barat.

“Semoga dapat tercipta hubungan yang harmonis antara Pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja Kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan Gas rumah tangga ini. Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” imbuhnya.

Turut hadir, Asisten Ekbang Haji Erwin, Perwakilan PT SENA, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal IV Kota dan Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya.(yn)