Hari Kedua Penyekatan Di Pasar Sehat Cileunyi Dan Exit Tol Soreang, Satlantas Polresta Bandung Dapati Satu Orang Reaktif

oleh -44 Dilihat

Jawa Barat – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Polda Jabar bersama petugas gabungan kembali menggelar operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021).

Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Wakasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar AKP A Dhimas Sriyono Putra mengatakan, kegiatan penyekatan bertujuan untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung.

“Hari kedua penyekatan masih di lokasi yang sama yaitu di Pasar Sehat Cileunyi dan Exit Tol Soreang,” katanya.

Sama seperti hari pertama penyekatan, sambung AKP Dhimas, masyarakat yang berasal dari luar Bandung Raya wajib menunjukan surat hasil keterangan bebas Covid – 19 dan apabila tidak ada yang membawa, petugas telah menyiapkan swab antigen gratis.

“Tadi ada 65 orang yang di swab hasilnya satu orang asal Jawa Tengah reaktif,” pungkasnya.

Menanggapi adanya yang reaktif, dirinya menjelaskan, pihaknya langsung menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan tes PCR.

“Seperti yang di sampaikan pimpinan kami, apabila ada yang reaktif disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan tes PCR,” kata AKP Dhimas.

Perlu di ketahui, Sat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar bersama petugas gabungan akan terus menggelar Operasi Yustisi PPKM Mikro yang bertujuan untuk mengurangi mobiltas masyarakat, disaat Kabupaten Bandung Zona Merah.

“Sekali lagi kami himbau kepada masyarakat dari luar Bandung Raya jangan dulu ke Kabupaten Bandung, mari bersama kita memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu mematuhi aturan pemerintah,” pungkasnya.

(Moh. Asep)