Jumat , Februari 26 2021

Hingga Januari 2021, Pembangunan Aula PKK Desa Adi Purwa Baru Pondasi

Tanjabbar – Proyek fisik pembangunan aula PKK di Desa Adi Purwa, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 hingga Januari 2021 belum juga tuntas pelaksanaannya.

Pantauan dilapangan, pembangun Aula PKK Desa Adi Purwa, bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 dengan pagu dana sebesar Rp.91.746.400 dan di tambah Pendapatan Asli Desa sebesar Rp.40.702.100 terlihat baru tapak pondasi bawah dan mal beberapa tiang.

Kepala Desa (Kades) Adi Purwa, Bambang Purwanto membenarkan jika pembangunan aula PKK baru mulai dikerjakan. Karena menurutnya, Dana Desa tahap Dua (2) baru dicairkan awal bulan Desember 2020.

“Memang benar baru mulai di kerjakan, karna pencairan Dana Desa tahap dua baru cair di awal bulan Desember. Di bulan itu baru sempat membelanjakan baha-bahan material dan baru bulan januari 2021 dikerjakan,” pungkas Bambang Purwanto, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Desa H. Nur Styo Budi mengatakan, hanya sebatas menyalurkan Dana Desa. Mengenai teknis, ia menyarankan untuk menanyakan langsung ke Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa.

“Kalau saya hanya sebatas menyalurkan Dana Desa. Soal teknis tanya ke Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Pak Marhalim, S.E., kalau memang ada yang salah laporkan saja,” ucapnya.

Dihari yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Marhalim, S.E., mengatakan, “soal boleh tidaknya, semuanya tergantung Angaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes),” katanya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates