Minggu , September 19 2021

Jaksa Agung Lantik M. Rum Jadi Kajati Sulawesi Tengah

IMG_20181012_185948Jakarta – Jaksa Agung pimpin prosesi acara pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Pejabat Eselon II, di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (12/10).

Dalam sambutannya Jaksa Agung HM. Prasetyo mengatakan, pengangkatan, penempatan, pengisian, peralihan tugas dan jabatan di lingkungan Kejaksaan yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, merupakan bentuk kebijakan organisasi antara lain dimaksudkan untuk melakukan pemetaan, pengembangan, pemantaban personil dan institusi, dengan tujuan mendorong peningkatan kinerja guna mengoptimalkan raihan target dan hasil yang hendak dicapai.

Jaksa Agung juga mengimbau, para pejabat baru agar profesional dalam bekerja dan menegakkan hukum di wilayah tugasnya masing-masing, juga harus melakukan reformasi dan revitalisasi hukum dalam nawacita yang digagas Presiden Joko Widodo.

Jaksa Agung juga meminta seluruh Kajati baru menjaga nama baik Korps Adyaksa dan tidak menyalahgunakan wewenang, juga fokus melayani serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Negara harus hadir mengurus dan melayani publik dan memberikan rasa aman kepada warga negara,” katanya.

Ketujuh Kajati baru yang dilantik itu adalah Drs. M. Rum (Kajati Sulawesi Tengah), Fachruddin (Kajati Sumatera Utara), Mudim Aristo (Kajati Sulawesi Tenggara), Happy Hadiastuty (Kajati Banten), Irdam (Kajati Aceh), Baginda Polin Lumban Gaol (Kajati Kalimantan Barat) dan Amandra Syah Arwan (Kajati Bengkulu).

Adapun Pejabat eselon II yang dilantik di antaranya Syafrudin (Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum), Bambang Sugeng Rukmono (Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara) serta Sampe Tuah (Direktur Tindak Pidana lainnya terhadap orang dan harta benda pada Jam Pidum).

Selanjutnya, Mukri (Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Jam Intelijen), Didik Istiyanta (Kepala Biro Perlengkapan pada Jambin), Chaerul Amir (Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jam Intelijen), Amran (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Jam Bin) serta Sulijati (Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Diklat).(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates