Senin , Mei 17 2021

Jaksa Agung : Sikap Sportifitas, Keuletan, Dan Kebersamaan Dalam Bertanding Olahraga, Harus Dijadikan Motivasi Dalam Bekerja

Jaksa Agung HM Prasetyo Dan Wakil Jaksa Agung Arminsyah Bernyanyi Bersama Usai Penutupan POR Peringatan HBA Ke-58

Jaksa Agung HM Prasetyo Dan Wakil Jaksa Agung Arminsyah Bernyanyi Bersama Usai Penutupan POR Peringatan HBA Ke-58

Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan, sikap sportifitas, keuletan, dan kebersamaan dalam bertanding olahraga, harus dijadikan motivasi dalam bekerja.

“Rasanya cukup banyak hikmah dan pelajaran positif yang dapat dipetik, termasuk rasa tanggungjawab dan kerjasama tim dalam meraih tujuan bersama,” ujar Jaksa Agung Prasetyo saat menutup Pekan Olah Raga (POR) Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-58, di Lapangan Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (18/7).

Selain itu, lanjut Prasetyo, tehnik dan kecerdasan mengatur strategi dan tempo permainan didukung fisik yang prima, merupakan paduan sempurna dalam memperbesar keyakinan suatu keberhasilan.

“Semoga apa yang telah dilakukan dalam POR ini, akan membawa pengaruh yang bermakna pada pembangunan karakter, sikap perilaku dan pribadi dalam mengatasi kesulitan dan tantangan dengan semangat tidak kenal menyerah,” katanya.

Ditambahkan Prasetyo, dalam setiap pertandingan tentu ada yang kalah dan menang. Namun dibalik semua itu yang menjadi penting adalah bagaimana semua pihak memaknai secara positif.

“Bagi yang kalah harus mau menerima kenyataan yang dihadapinya dengan kebesaran jiwa, sambil melakukan introspeksi dan evaluasi mengenali sebab dan kekurangannya, sambil meneguhkan tekad untuk berusaha berjuang meraih kemenangan pada kesempatan berikutnya,” papar dia.

IMG-20180718-WA0002_1Sambungnya, “sedangkan bagi yang menang, tidak perlu cepat berpuas diri, merasa paling hebat tanpa berpikir bagaimana harus menjaga prestasi yang berhasil diraihnya dengan giat berupaya mempertahankan dan tetap menjaga kesiapan dan kebersamaan yang menjadi modal utamanya,” terangnya.

Dalam kegiatan POR HBA ke-58 kali ini, keluar sebagai juara umum adalah kontingen Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates