JAM Pidsus Hadiri Konferensi PBB Di Wina

oleh -399 Dilihat

JAMPidsus-Wina_1Jakarta – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Arminsyah mengikuti pertemuan sesi ketujuh konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Wina, Austria, terkait menentang korupsi dari 6-10 November 2017

“Agenda konferensi membahas mengenai isu, seperti bantuan teknik pencegahan korupsi,
Pemulihan Aset, dan Kerjasama Internasional.” Kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) M. Rum di Jakarta.(8/11)

Dijelaskan M. Rum, dalam konferensi Pihak Indonesia menyampaikan beberapa hal, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan mengenai posisi Indonesia dalam pemberantasan korupsi global.

Lanjutnya, sedangkan JAM Pidsus menyampaikan statement terkait dengan Pemulihan Aset, antara lain untuk meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Bab V UNCAC tentang Asset Recovery khususnya dalam mengembangkan kerjasama Internasional, Indonesia mengusulkan dilakukan kerjasama baik secara formal antara Government to Government (G to G), juga dilakukan melalui jejaring informal.
Indonesia juga berharap, agar negara maju ikut membantu Indonesia dalam mengembalikan aset hasil kejahatan yang disembunyikan di luar negeri.

Disela-sela kegiatan konferensi PBB, Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly melakukan bilateral meeting dengan Delegasi Rusia dilanjutkan, pertemuan dengan Delegasi Swiss. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *