Kamis , Agustus 5 2021

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Dan Wabup Tanjabbar Sampaikan Pengantar Purna Tugas Jabatan

Kuala Tungkal – Menjelang waktu Berakhirnya masa jabatan Bupati DR. Ir. H. Safrial, Ms dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Amir Sakib pada tanggal 17 Febuari 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar malam Pengantar Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di Rumah dinas Jabatan Bupati, Senin (15/2/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabbar H. Agus Sanusi dalam sambutannya menyampaikan berbagai macam keberhasilan kepemimpinan Bupati bersama Wakil Bupati selama periode 2016 s/d 2021 yang sudah tercapai diantaranya perolehan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, selanjutnya terobosan penyelesaian sertifikat aset, sekolah, kantor dan lain lain dengan melibatkan pihak BPN.

“Kemudian yang didambakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat dan kami pada masa periode akhir Bapak ini sambungan air minum, yakin kita sudah sampai ke Kuala Tungkal. Adapun ada 1 atau 2 keluhan, tapi pada dasarnya sudah dapat terealisasi, istilahnya 20 tahun lebih kita menunggu Alhamdulillah dengan keberanian dari bapak dapat terselesaikan,” pungkas Sekda.

“Selanjutnya, tentunya seperti pembangunan-pembangunan mungkin tidak terbayang kita akan memiliki kantor-kantor. Insya Allah berkat Ide dan gagasan Bapak dan alhamdulillah didukung oleh kawan-kawan di DPRD tahun ini kita menyelesaikan. Tahun 2022 kantor bersama untuk pelayanan publik dan Mall pelayanan publik yang pertama Provinsi. Kemudian pembangunan komplek perumahan kelapa OPD di manunggal 1 (Satu),” tambahnya.

Dan terakhir, sambung Sekda, pembangunan masjid Syekh Usman Tungkal mudah-mudahan itu menjadi amal jariyah bagi bapak-bapak, selanjutnya dibidang akademisi sekolah kedinasan STTD dan MOU lainnya untuk putra putri Tanjung Jabung Barat.

“Yang jelas harapan kami bapak dan ibu selalu sehat, pak Wakil Bupati sehat. Ini hanya formalitas hubungan kita dan kerjaan di pemerintahan, juga sebagai masyarakat masih membutuhkan saran pendapat dari bapak terhadap pembangunan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial didampingi Istri Hj. Cici Halimah beserta Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi Istri Hj. Djunasih Amir dalam sambutannya mengatakan, malam ini merupakan Malam pengantar purna tugas Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021. Selama 5 tahun menjabat, berbagai upaya dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, walaupun ada kritikan itu biasa dalam roda Pemerintahan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan Forkopimda, Kapolres, Dandim, ketua Pengadilan Negeri, KPA,  Kepala OPD, Camat dan Ajudan yang telah mengawal dalam menjalankan Pemerintahan selama kurun waktu 5 Tahun.

“Jadi tanpa bantuan Bapak- bapak ibu Ibu kita tidak mungkin meraih kesuksesan. Kesuksesan ini milik kita bersama, kalau ada yang gagal ini milik Kami kepemimpinan Safrial- Amir Sakib, Namun tidak ada manusia yang sempurna, Kesempurnaan hanya milik Allah,” ujar Bupati.

“Ini bukanlah akhir dari segalanya, mungkin di tempat lain kita bisa bertemu. Kepada ASN bekerjalah dengan profesional, loyal kepada pemimpin kita, siapapun itu, itulah Bapak mamak kita,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib dalam sambutannya mengatakan, bahwa sudah bersahabat lama dengan Pak Safrial. Ia juga bercerita, kariernya dari ajudan Gubernur sampai saat ini, semua tidak ada yang abadi, itulah seni dari kehidupan.

Selain itu, Ia menghimbau kepada ASN Agar bekerja secara profesional dan loyal kepada atasan, “kepada Anak honorer bekerjalah yang rajin, kalau ada ketemu kami dijalan sapalah kami, tegur, karena itu merupakan silaturahmi kita,” ujar Amir Sakib. (yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates