Rabu , Juni 23 2021

Jelang Idul Fitri, Pemkab Tanjabbar Tinjau Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar Tradisional

Kuala Tungkal – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Kuala Tungkal.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, S.H didampingi Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Kabag Ekonomi dan Bulog, Senin (10/5/2021).

Wakil Bupati menjelaskan, peninjauan yang dilakukan untuk melihat ketersediaan dan harga bahan pokok dimasa Pandemi ini. “Dari hasil peninjauan kita dilapangan, Alhamdulillah, harga bahan kebutuhan pokok untuk saat ini masih relatif stabil,” katanya.

Wakil Bupati mengungkapkan, hasil dialog dengan para pedagang, apabila H-2 hingga H-1 harga daging melewati dari harga Rp.150 ribu perkilo, Pemkab akan melaksanakan operasi pasar.

“Maka kita dan Bulog bersama dinas terkait akan melaksanakan operasi pasar, untuk menekan harga tidak terlalu tinggi,” ungkapnya.

“Yang membuat harga naik itu hanya 2 faktor saja, pertama retribusi dan kedua faktor terbatas. Hari ini retribusi kita aman, stok kita aman. Tidak ada semestinya naik,” tambahnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates