Selasa , Februari 7 2023

Kabupaten Bangka Terima Dua Penghargaan Dari Kemendagri

Jakarta – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, S.H., M.H menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dalam acara Rakor dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PinDesKel) Tahun 2022, di Gedung Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Selain penghargaan Upakarya Wanua Nugraha, ada juga penghargaan yang diberikan kepada Kelurahan Jelitik, atas perestasinya sebagai juara pertama lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional I (wilaya Sumatera) Tahun 2022.

Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

“Kali ini Pemerintah Kabupaten Bangka menerima dua penghargaan yaitu pertama diberikan kepada Bupati Bangka sebagai pembina Kelurahan terbaik kelima tingkat Nasional,” ucap Bupati.

“Dan kedua, diberikan kepada Kelurahan Jelitik atas prestasi dengan inovasi Kelurahan yang dipresentasikan baik pada tingkat Provinsi dan pada tingkat Nasional, mengenai aplikasi digitalisasi Kelurahan dan inovasi pemanfaatan sabut kelapa menjadi sovenir bernilai tinggi,” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kalaborasi dan kerja keras Kelurahan Jelitik beserta staf, serta semua unsur yang telah membantu menghantarkan Kelurahan Jelitik mengharumkan nama Kabupaten Bangka bahkan Provinsi Bangka Belitung ditingkat Nasional.

(red/ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates