Selasa , Oktober 26 2021

Kabupaten Barito Utara Terima Penghargaan Terbaik Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

2Jakarta – Pjs. Bupati Barito Utara Drs. H. Sapto Nugroho, HW. MM menerima penghargaan atas prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016, Rabu (25/04) di Jakarta.

Pjs. Bupati Barito Utara mengatakan, syukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa, atas penghargaan yang diraih terkait prestasi tersebut. “Barito Utara luar biasa, ini adalah prestasi yang membanggakan,” ungkapnya. Dan secara khusus Pjs. Bupati mengapresiasi Kinerja Pemerintah Barito Utara, dimana keberhasilan dalam memperoleh prestasi LPPD dan peringkat ke 4 dari 13 Kabupaten 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pjs. Bupati juga mengatakan, keberhasilan ini adalah buah karya dari Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara periode 2013-2018 H. Nadalsyah dan Drs. Ompie Herby, dalam menata kelola  penyelenggaraan pemerintahan daerah yang terimplementasi, dengan telah dijalankan  program-program maupun kegiatan pembangunan dan pemerintahan berdasarkan aturan ketentuan yang berlaku, diseluruh perangkat daerah yang saling bersinergi serta terarah dalam visi misi pembangunan kabupaten barito utara, dengan pedoman pengawasan dan pengendalian secara terstruktur, serta menghasilkan produk pelaporan yang akuntabel dalam bentuk LPPD.

Lanjutnya, keberhasilan ini juga mencerminkan sinergitas pola kerja antar lembaga maupun satuan kerja yang saling dukung, saling koordinasi, dan saling berkomunikasi, serta keterlibatan juga dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat yang ada di barito utara.(SS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates