Kapolda Jabar Hadiri Grand Launching Film Anak Asuh Polres Tasikmalaya “ARUL”

oleh -36 Dilihat

KAPOLDA Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. bersama dengan Karo PID Div. Humas Mabes Polri dan Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolres/ta/tabes jajaran, melaksanakan kegiatan grand launching film anak asuh Polres Tasikmalaya “ARUL” (Hadiah terbaik), Selasa (28/6/2022).

Kapolda Jabar bersama jajaran juga menyaksikan film “ARUL” yang mengambil dari kisah nyata seorang anak berusia 12 tahun ditengah realitas sehari-hari berurusan dengan hukum karena perbuatannya. Dalam perjalanannya, proses hukum yang ditangani oleh Penyidik Polres mengedepankan Restorasi justice dalam penyelesaian kasus anak yang ditanganinya.

Selama berada di kantor Polres Tasikmalaya, anak yang bernama ARUL ini sampai betah tinggal dikantor Polisi dan tidak ingin pulang kerumahnya, ini menunjukan bahwa Polisi telah berhasil menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Film anak Arul ini menjadi contoh bahwa Polri merangkul dan memberikan pembinaan serta perlindungan bagi anak yang berhadapan dengan hukum. Sesuai dengan semboyan Polri Presisi.

Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan pembuatan film Arul, sebuah film sarat pesan moral.

(Moh. Asep)