Senin , Mei 17 2021

Kapolda Jabar Lepas Keberangkatan Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Satpol-PP Bagikan Paket Sembako

Bandung – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melepas keberangkatan ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP, untuk membagikan 2.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 di wilayah Bandung Raya, Subang, Cianjur, Purwakarta, dan Sumedang.

Pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Kapolda Jabar, Gubernur dan Pangdam III/Siliwangi, bertempat di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Pemberangkatan para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk pemberian 2.000 paket sembako itu, dalam rangkaian kegiatan Siliwangi Peduli dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 yang bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Bandung.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, bantuan sembako ini diharapkan menjadi bentuk pemerataan bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Kapolda juga mengingatkan, agar bantuan diserahkan tepat sasaran, sehingga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dapat menerimanya.

ÔÇťAdapun bantuan sosial yang didistribusikan pada kesempatan kali ini berjumlah 2.000 paket sembako dan 5.000 masker,” ujar Kapolda Jabar.

Turut hadir, Wakapolda Jabar, Kabinda Jabar, Kasdam III/Siliwangi, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan Pejabat Utama Polda Jabar, serta pihak dari Pemerintah Provinsi Jabar.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates