Kamis , Desember 8 2022

Kapolda Jabar Minta Jajarannya Lakukan Tugas Dengan Baik Dan Tidak Menyakiti Hati Masyarakat

Bandung – Kepala Kepolisian (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs. Suntana M.Si menegaskan, tak akan segan memberikan hukuman kepada anggotanya yang kedapatan melakukan pelanggaran. Mulai dari hukuman disiplin berupa penahanan dan demosi dalam jabatan.

Kapolda menjelaskan, adapun bentuk pelanggaran tersebut adalah penyalahgunaan kewenangan, melakukan penyimpangan, pemerasan dan menyakiti masyarakat.

“Diperintahkan untuk mengingatkan kembali anggota agar melakukan tugas sesuai prosedur dan tidak melakukan penyimpangan, pemerasan dan menyakiti hati masyarakat, bila ada anggota yang terbukti segera diberikan sanksi yang tegas berupa hukuman disiplin berupa penahanan dan demosi dalam jabatan,” ujar Irjen Suntana.

Menurutnya, khusus dalam melakukan penindakan di jalan raya maupun di jalan tol, utamakan tindakan pencegahan secara sopan dan humanis.

“Para perwira dimana anggota melakukan penyimpangan akan menerima sanksi administratif,” kata Kapolda Jabar.

“Berikan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi,” tambahnya.

Irjen Suntana meminta, agar seluruh jajarannya meningkatkan pelayanan dan menjalankan tugas dengan benar, baik di kantor maupun saat bertugas di lapangan.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates