Minggu , September 19 2021

Kejagung Gelar Kompetisi Foto Dan Video Memakai Drone

IMG-20180412-WA0003Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar kompetisi foto dan video memakai Drone, di lapangan sepak bola, Kejagung, Jakarta Selatan, yang diikuti oleh pegawai Kejagung dari berbagai bidang, Kamis (12/4).

Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah SH.,Mhum mengatakan, tujuan kompetisi Drone ini digelar untuk mengajak seluruh pegawai Korps Adhyaksa terbiasa dengan teknologi yang terus berkembang.

Dijelaskannya, keterampilan pengendalian Drone ini bisa dijadikan untuk mendukung kinerja kejaksaan. Misalnya dalam membuat laporan, tidak hanya menggunakan tulisan, akan tetapi juga bisa menampilkan hasil foto dan video dengan menggunakan Drone.

Arminsyah juga menegaskan, untuk saat ini kompetisi hanya diperuntukkan di internal Kejaksaan Agung. Namun, bukan berati dilain waktu juga bisa melibatkan jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia.

“Jadi awalnya saya ragu adakan kompetisi ini, tapi ternyata ini penting untuk mendukung kinerja kejaksaan, sebenarnya ini temen-teman Kejati juga siap ikut, tapi untuk saat ini untuk internal Kejagung dulu,” tegasnya.

Dia juga menyinggung, jika nantinya pasca kompetisi ini ternyata banyak pegawai yang tertarik untuk mengetahui cara menggunakan drone, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan persatuan drone kejaksaan.

“Jika banyak peminat, bisa juga dibentuk persatuan drone Kejaksaan,” tutupnya.

Dalam acara pembukaan kompetisi foto dan video Drone antar bidang Kejaksaan Agung dihadiri para pejabat tinggi Kejaksaan Agung, Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Intelijen, Pembinaan, Pidana Khusus, Pidana Umum, Perdata dan Tata Usaha Negara, Kabadiklat, serta para staff ahli Jaksa Agung, Direktur (Eselon II), Karo Pegawai, dan Karo Umum Kejaksaan RI. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates