Kejaksaan Agung Bersama TNI Tandatangani Nota Kesepahaman

oleh -448 Dilihat
Jaksa Agung RI HM Prasetyo bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapuspenkum Kejagung, M Rum
Jaksa Agung RI HM Prasetyo bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapuspenkum Kejagung, M Rum

Jakarta – Jaksa Agung RI HM Prasetyo bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menandatangani Nota kesepahaman, di Sasana Pradana, Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Dalam sambutannya Jaksa Agung HM.Prasetyo mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Republik Indonesia dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), kita nyatakan penting dan strategis, dengan latar belakang sebuah pemikiran, semangat, dan kepentingan besar yang sama, memperkuat ditegakkannya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Dengan demikian, keselarasan, kesepadanan, keterkaitan dan benang merah hubungan antara visi dan misi TNI dengan Kejaksaan RI, akan lebih dapat diimplementasikan serta diwujudkan dengan lebih baik dan maksimal dalam menegakkan hukum, menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945.

“Melindungi keberagaman berbangsa dan bernegara di seluruh wilayah persada Nusantara ini, dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI dan sebagaimana tertuang dalam UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI,” papar Jaksa Agung.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman kerja sama beberapa bidang, meliputi : Pendidikan dan latihan terkait penegakkan hukum, Pelatihan intelijen dan pertukaran informasi intelijen untuk kepentingan penegakkan hukum, Dukungan dan bantuan personel TNI dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan serta pimpinan Kejaksaan, Koordinasi teknis terkait pelaksanaan tugas dan fungsi penegakkan hukum, dan Penugasan Oditur di Kejaksaan RI juga penugasan Jaksa sebagai supervisor di Oditurat Jenderal TNI.

Hadir Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, dan Kepala Staf Angkatan Udara; Wakil Jaksa Agung RI; Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI; Para Staf Ahli Jaksa Agung, Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan RI; Para Kepala Kejaksaan Tinggi dan warga Korps Adhyaksa di seluruh Indonesia yang menyaksikan melalui video conference.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *