Minggu , September 19 2021

Kelurahan Tungkal III Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

IMG-20180212-WA0000Kuala Tungkal – Kelurahan Tungkal III, gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) perdana se-Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam melestarikan khazanah budaya islam, dan membangun generasi Quran yang partisifatif juga bermartabat, menuju indonesia berkualitas.

Acara dilaksanakan di Jalan Panglima, RT.021 Kelurahan Tungkal III, berlangsung meriah, dengan ramainya warga yang hadir menyaksikan pergelaran MTQ.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Ustad Yusuf dalam laporannya mengatakan, “terima Kasih kepada Bapak H. Umar yang telah memberikan tempat dihalaman rumahnya. Ini yang perdana dilaksanakan di RT Kami RT 021 Panglima, kami mohon kepada Bapak Camat dapat membuka secara Resmi MTQ ini,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah dan pelantikan  5 dewan hakim, oleh Lurah Tungkal III, Ibrahim, SP.

Dalam sambutannya Camat Tungkal Ilir, M. Yunus mengatakan, MTQ di Kelurahan Tungkal III merupakan MTQ perdana dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, dan selanjutnya untuk MTQ Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di senyerang.

Yunus menghimbau, agar para Qori dan Qoriah Kecamatan Tungkal ilir, dapat meningkatkan prestasi untuk Tingkat Kabupaten nanti yang dilaksanakan di senyerang nanti, “mengingat kita di MTQ Bram Itam, kecamatan mendapat Juara 3,” paparnya.

Dilanjutkannya, “saya mempunyai angan-angan ada percontohan kelurahan mengaji, jadi magrib TV mati, nah inilah kesempatan anak kita untuk mengaji. Dan ini juga salah satu penangkal dalam waspada bahaya narkoba,” terangnya.

Ditambahkannya, “mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan kita, dengan gotong royong bersama, yang dilaksanakan setiap jumat, dengan membersihkan pekarangan rumah dan dikolong maupun di parit,” pintanya.

Turut hadir pada acara MTQ para lurah sekecamatan Tungkal Ilir, Dewan Hakim, Alim Ulama, Babinsa SekelurahanTungkal III, Bhabinkantimmas Tungkal Ilir.

Acara dimeriahkan dengan lelang terbuka kue bronis dan Nasi Tumpeng, yang di menangkan oleh lurah Tungkal III dan Camat Tungkal Ilir, yang dananya untuk bantuan pembangunan madrasah Sekitar.(Yit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates