Kamis , Desember 8 2022

Ketua DPC HAPI Karawang Serahkan Sertifikat Pelatihan Paralegal Angkatan Pertama Tahun 2022

Karawang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia (HAPI) Kabupaten Karawang dr. Syafrial Bakri, SE., SH., MH., CPCLE menyerahkan sertifikat pelatihan paralegal angkatan pertama (1) kepada Sembilan (9) orang penerima, bertempat di Kantor DPC HAPI Kabupaten Karawang, Sabtu (24/9/2022).

Adapun 9 orang penerima sertifikat pelatihan paralegal itu adalah :
1. Ahmad Fatoni.
2. Alek Abdul Hanan.
3. Aep Apriyatna.
4. Ela Komalasari S.Pd.
5. Marseven Pandiangan.
6. Neng Wulansari.
7. Pendi Setiawan.
8. Yayan Hermawan.
9. Zaenawar.

“Kita sudah resmi, dan yang melihatpun akan mengetahuinya. Angkatan pertama sebenarnya ada 11 orang, tapi yang 2 orang belum mengumpulkan data, jadi yang menerima sertifikat kepengurusan hanya 9 orang,” ucap Ketua DPC HAPI Karawang Syafrial Bakri yang juga sering disapa bang Buyung.

Lebih lanjut Bakri mengatakan, sebagai organisasi advokat yang ada di undang – undang 18 tahun 2003 pasal 30, 31, 32, HAPI ada di No.4 dari 8 organisasi. Jadi HAPI sangat peduli dengan perkembangan bantuan hukum yang ada di Kabupaten Karawang.

“Paralegal adalah garda terdepan untuk menyentuh masyarakat, dan memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi Paralegal ini membantu Advokat, Negara, Kemenkumham, Posbakum, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Karawang yang tidak mendapat bantuan hukum. Karena sudah ada Paralegal dari HAPI dan sah menurut undang-undang 18 tahun 2003.

“Selamat kepada Paralegal yang sudah menerima sertifikat, semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan hukum,” pungkasnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates