Minggu , April 11 2021

Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan Pimpin Upacara Bulanan, Ini Pesan-Pesan Kapolda Jabar

Bandung – Irwasda Polda Jabar menjadi Inspektur upacara bulanan, mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Jumat (17/1/2020).

Upacara diikuti oleh para pejabat utama Polda Jabar, para Pamen, para Pama, Bintara, dan ASN Polda Jabar.

Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Jabar mengatakan, upacara yang dilaksanakan pada setiap bulan ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap aparatur Negara termasuk Polri, untuk meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggungjawab, disiplin dan pelaksanaan gerakan revolusi mental guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Sambungnya, tantangan jajaran Polda Jabar kedepan, akan dihadapkan kepada tugas yang lebih berat dan kompleks, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta semakin terbukanya masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan komplain, sehingga menuntut jajaran Polda Jabar untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya.

“Sasaran prioritas pengamanan pada tahun 2020 sebagai pertaruhan profesionalisme Polda Jabar dan jajaran yaitu Pilkada Serentak 2020 di wilayah hukum Polda Jabar, yang menuntut kesiapan kita bersama dalam menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya proses demokrasi yang aman, damai dan tertib,” pungkasnya.

Tambahnya, beberapa penekanan diantaranya laksanakan tugas dengan profesional, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai takdir dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tingkatkan terus peran intelejen, disamping berperan sebagai peringatan dini, juga berperan sebagai deteksi aksi. Hindari tindakan yang dapat mencederai citra Polri di masyarakat,” ungkapnya.

“Manfaatkan media sosial, online, cetak maupun elektronik untuk mengangkat citra polri di masyarakat. Tingkatkan peran serta tiga pilar Kamtibmas untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan berupaya meredam atau meminimalisir akar permasalahan, sehingga tidak meluas dan menimbulkan konflik sosial. Tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan unsur TNI, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung tugas-tugas kepolisian. Tingkatkan kesiapsiagaan personel Polda Jabar dalam menghadapi bencana alam. Tingkatkan kewaspadaan dan buddy system dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates