Minggu , Oktober 17 2021

Komisi IV DPRD Karawang Ajak Masyarakat Ikut Program JKN-KIS

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melalui Komisi IV, mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal ini dikarenakan telah banyak memberikan manfaat dalam hal pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Asep Syarifudin, ST,. MM, saat rapat bersama BPJS Kesehatan, perwakilan masyarakat dan Dinas Kesehatan, bertempat di Ruang Rapat, seperti dilansir akun resmi FB Diskominfo Karawang, Selasa (15/6/2021).

Menurut Asep Syarifudin, setiap masyarakat dan pekerja berhak memiliki jaminan dan fasilitas kesehatan, dan berharap seluruh warga Kabupaten Karawang ikut JKN KIS yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Kita sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah meminta yang belum punya jaminan kesehatan, secepatnya untuk mengurus dengan berkomunikasi petugas PSM Desa dan TKSK Kecamatan,” ujarnya.

Pihaknya juga berpendapat, mengubah pola pikir masyarakat untuk mendaftar JKN-KIS ketika sehat itu tergolong sulit, dan menjelaskan betapa pentingnya mengikuti program JKN-KIS itu juga sangat sulit. Terlebih lagi bagi masyarakat yang belum pernah mengalami sakit berbiaya besar.

“Sesuai amanat, Pemkab Karawang bisa mencapai target 95 persen sesuai permintaan dari warga, bisa dijamin untuk jaminan kesehatannya,” pungkasnya.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates