Kamis , Februari 25 2021

Kue Bolu Kujo Di Kabupaten Bangka Pecahkan Rekor Muri

Bangka – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, masyarakat Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar arak-arakan Nganggung beserta Kue Bolu Kujo, Minggu (1/9/2019).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan 1 Muharram kali ini Kelurahan Kenanga pecahkan Rekor MURI, dengan mengarak kue bolu kujo berdiameter 2,65 meter.

Kue bolu kujo merupakan kuliner Khas Bangka, hasil karya masyarakat Kenanga khususnya dan Sungailiat pada umumnya, yang disajikan setiap perayaan 1 Muharram.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan, perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga merupakan tradisi yang tergabung dengan kegiatan keagamaan, sehingga harus dipertahankan dan terus dilestarikan.

“Ditambah lagi setiap perayaan 1 Muharram ada Kue Bolu Kujo yang merupakan kue tradisi, ini harus ditingkatkan dan terus pertahankan juga supaya menjadi warisan budaya bagi generasi kedepan,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Gubernur Bangka Belitung Drs. Abdulfatah, Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bangka, serta undangan lainnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates