Kunjungi Kantor KPU Bangka, Iskandar Harap Proses Hibah Lahan Segera Diselesaikan

oleh -129 Dilihat

Sungai Liat – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Iskandar SIP bersama Kabid Pengelolaan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan kunjungan ke kantor KPU Bangka, Senin (12/11/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar S.IP mengatakan, kedatangan dirinya bersama Kabid Pengelolaan aset Pemkab Bangka untuk memastikan dan memperoleh kejelasan lahan dan status gedung KPU Kabupaten Bangka.

“Karena saya dengar gedung KPU Bangka ini sebagian tanah dan gedungnya milik Pemkab Bangka, dan sebagian lagi milik Pemprov Babel,” ucapnya.

Menurut Iskandar, proses hibah lahan KPU Bangka ini harus segera diselesaikan, karena KPU Bangka ini merupakan lembaga yang sangat penting sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada.

“Dan ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk menyelesaikan permasalahan hibah lahan dan gedung KPU Kabupaten Bangka,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan aset daerah Kabupaten Bangka, Totok mengakui, jika tanah dan gedung KPU Kabupaten Bangka masih pinjam pakai kepada Pemkab Bangka.

Sementara pihak KPU Bangka tidak bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut, sebab berdasarkan informasi dari pihak KPU, pejabat yang berwenang masih berada diluar kantor.(red/ry)