Minggu , Oktober 17 2021

Kunjungi Kejari Karawang, Ketua INPERA : Kami Mengapresiasi Kajari Yang Baru Menjabat Tapi Sudah Membuat Gebrakan

“Kejaksaan Negeri Karawang selalu bersinergi dengan Organisasi atau Lembaga yang berada di Kabupaten Karawang,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang Martha Parulina Berliana, S.H M.H kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat Insan Pers Nusantara (DPP INPERA), di kantornya, Rabu (8/9/2021).

“Kepada organisasi profesi INPERA, saya mengajak agar bisa menjadi mitra dalam memberikan pendidikan tentang hukum, dan dalam menulis pemberitaan berharap harus berimbang jangan sebelah pihak, jadi kabar itu datang dari orang tersebut dengan langsung,” ucapnya.

“Kami selaku salah satu Aparat Penegak Hukum (APH) berharap akan terbentuknya masyarakat yang mengenal hukum yang bersahaja. Menjadikan masyarakat yang melek hukum, bisa memilah persoalan dengan mengedepankan kearifan lokal,” tambahnya.

Menurutnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang juga akan mengadakan penyuluhan hukum bagi masyarakat di setiap Kecamatan. “Diharapkan nantinya masyarakat akan sadar dan menjunjung tinggi hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum INPERA, Heri Widodo memberikan support dan apresiasi kepada Kajari Karawang, atas penggeledahan dalam mencari penambahan barang bukti di Dinas Pertanian Karawang. “Kami mengapresiasi Kajari yang baru menjabat tapi sudah membuat gebrakan, diantaranya penggeledahan di kantor Dinas Pertanian terkait dugaan korupsi proyek DAM parit yang diduga merugikan negara milyaran rupiah,” ungkapnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates