Kunjungi Kementerian LHK, Bupati Anwar Sadat Audensi Usulan Pinjam Pakai Kawasan Hutan

oleh -34 Dilihat

Jakarta – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam rangka audensi usulan pinjam pakai kawasan hutan PT. Wira Karya Sakti (WKS).

Bupati Anwar Sadat disambut langsung oleh Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

“Kunjungan kita ke Sekretaris jenderal Lingkungan hidup dan kehutanan ini dalam rangka silaturahmi. Sekaligus kita juga memasukkan materi terkait dengan tindak lanjut dari rapat dengan Dirjen LHK Planologi pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB, tentang percepatan pelepasan kawasan hutan HTI WKS untuk pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Senyerang,” ucap Bupati melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM

”Ini yang yang tadi kita laporkan juga ke Pak Sekjen, pada prinsipnya Pak Sekjen akan mempercepat ini membantu mempercepat proses dalam permohonan kita,” tambahnya.

“Ada yang membuat kita cukup optimis, terkait dengan apa dengan regulasi yang terbaru sekarang ini akan mempermudah Pemerintah daerah untuk memanfaatkan bekerjasama dengan kawasan hutan,” terangnya.

Masih kata Firdaus Khatab, Selain itu, tadi juga disinggung terkait dengan apa permasalahan banjir yang disebabkan oleh meluapnya air, konsesi PT. WKS yang berdampak pada kebun masyarakat. itu pun akan di tindak lanjuti.

“Berkoordinasi dengan Kementerian kehutanan untuk membantu mendorong percepatan penyelesaian permasalahan banjir ini, melalui pihak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap areal di kawasan hutan tersebut,” ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala Bapeda Dr. Katamso, SA, SE, ME, Sekban Syawaludin Tanjung, SE, M. Si, Kabag SDA Suparti, ST, MH.

(yn)