Kurangi Angka Kecelakaan Di Karawang, Sat Lantas Gelar Kegiatan Prasjal Rekayasa Arus Lalu Lintas

oleh -82 Dilihat

Karawang – Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Karawang menjadi perhatian bagi Sat Lantas Polres Karawang untuk melakukan upaya-upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono telah memerintahkan kepada Kasat Lantas dan jajarannya untuk meminimalisir kejadian laka lantas di wilayah Kabupaten Karawang dengan melakukan upaya-upaya pencegahan menggandeng dinas instansi terkait di Kabupaten Karawang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama bersama Dishub Karawang melaksanakan prasjal rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan dengan cara memasang rambu-rambu lalu lintas di perempatan KIIC Depan Holand Bakrie Karawang Barat.

Kegiatan di pimpin Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama di dampingi oleh Kanit Kamsel IPTU Ali Idrus beserta Anggota bagian sarana dan prasarana Dinas perhubungan Karawang, Senin (06/12/2021).

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Habibi menjelaskan, bahwa dalam kegiatannya menindak lanjuti hasil rapat forum terkait pencegahan terjadinya Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Karawang.

“Dengan di pasangnya rambu-rambu lalu lintas masyarakat lebih safety dalam berkendara dan mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Karawang,” ucapnya.

Habibi juga menyampaikan, bahwa kegiatan Prasjal rekayasa arus lalu lintas dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas agar “Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu”, tutupnya.

(Marlina)