Kamis , Juni 24 2021

Lurah Kudai Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Banjir Di Linkungan Air Anyut

Sungailiat – Lurah Kudai Fachrobi S.Ikom menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 154 paket, untuk korban banjir di Linkungan Air Anyut, Kelurahan Kudai, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (14/1/2021).

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada korban banjir tersebut berupa beras, minyak goreng, mie, gula dan tepung terigu.

Musibah banjir ini diakibatkan karena tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah di Kabupaten Bangka selama 3 hari kebelakang. Sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Sungailiat, khususnya di Kelurahan Kudai.

Lurah Kudai meminta kepada warga agar untuk tetap bersabar dalam mengahadapi musibah bencana banjir yang melanda.

“Hari ini kami akan distribusikan paket sembako ini secara bertahap dan saya mohon masyarakat bisa menerima bantuan ini, meskipun nilainya tidak seberapa. Mudah mudahan saja apa yang pemerintah lakukan ini dapat mengurangi beban hidup bagi warga terdampak banjir,” terang Lurah Kudai, pada saat penyerahan bantuan di Masjid Al Maghfiroh.

Lebih lanjut ia menegaskan, jika dalam pembagian paket sembako ini pihaknya melibatkan RT dan Kaling. Dalam hal ini, Kelurahan akan bergerak cepat dalam melaksanakan pendistribusian sembako terhadap warga yang terdampak banjir.

Sampai saat ini, dirinya terus melakukan pendataan apabila masih terdapat warganya yang belum termonitor. Dan berharap, semua warga yang terdampak mendapatkan bantuan sembako.

“Pemberian sembako tahap pertama ini kita fokuskan untuk warga yang ada di Lingkungan Air Anyut. Dan kami masih menunggu data dari lingkungan lainnya, mudah-mudahan dapat secepatnya masuk,” pungkasnya.

“Semoga bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten Bangka dan swasta ini dapat meringankan beban sehari-hari, dan saya himbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dalam menghadapi cuaca saat ini. Dan jika ada warga yang menghadapi keadaan darurat segera hubungi RT atau Kaling supaya kita cepat melakukan tindakan,” tukasnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates