M. Adi Toegarisman : Kejagung Tengah Menelusuri Aset Milik Para Tersangka Dugaan Korupsi Investasi PT. Pertamina Di Blok BMG Australia

oleh -30 Dilihat

20181026_195017Jakarta – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) M. Adi Toegarisman memaparkan, Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menelusuri aset milik para tersangka dugaan korupsi investasi PT. Pertamina di Blok Baster Manta Gummy (BMG) Australia.

“Perkaranya kan panjang. Terus terang saja tujuan utama pengembalian kerugian negara. Berdasarkan laporan Direktur Penyidikan sedang fokus menelusuri tentang aset untuk pengembalian kerugian negara,” kata M. Adi Toegarisman, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (26/10).

Namun, kata Adi, hingga kini belum dapat dipublikasi proses penelusuran aset milik para tersangka. Pasalnya, penelusuran aset bukanlah pekerjaan yang mudah. Artinya memerlukan cukup waktu.

“Tidak gampang untuk menelusuri itu aset,” tandasnya.

Disinggung soal apakah selama ini ada niat baik dari para tersangka untuk mengembalikan kerugian Negara, Adi menegaskan, hingga kini belum ada niat baik para tersangka untuk mengembalikan kerugian negara.

“Sampai sekarang kita dalam proses belum ada hal itu. Langkah kami menuju ke itu recovery. Itu kan langkah hukum,” tutur Adi.

Selain melakukan penelusuran aset, lanjut Adi, penyidik juga telah melimpahkan berkas perkara untuk dua tersangka ke penuntut umum dan telah dinyatakan lengkap, serta telah dilimpahkan ke pengadilan untuk dipersidangkan.

“Dua sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum untuk disidangkan. Kita nunggu penetapan hakim, dan kita bacakan dakwaan,” tutup Adi.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *