Minggu , Oktober 17 2021

Mempererat Kemitraan Dan Sinergitas Dengan Wartawan, Puspenkum Kejagung Gelar Sarasehan

Jpeg

Jpeg

Bogor – Mempererat kemitraan dan sinergitas dengan media massa dalam menyebarluaskan pemberitaan penegakkan hukum kepada masyarakat luas, Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) gelar sarasehan di Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor.(17/9)

Narasumber sarasehan, Panda Nababan mengatakan, “Wartawan harus terus belajar dan pintar berdiplomasi, agar berita-berita yang disajikan mencedaskan bangsa dan negara.” Katanya.

Lanjutnya, agar kedepannya lebih baik lagi, perlu didasari adanya rasa saling membutuhkan dan saling percaya antara Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan Puspenkum Kejagung.

“3 dasar yang harus dipegang, Jujur otomatis di percaya, cerdas otomatis pemenang, dan peduli otomatis di senangi.” Ujar Panda Nababan, yang telah mendapat penghargaan trophi Adi Negoro.

Sementara itu, Kapuspenkum Kejagung RI, M Rum mengatakan, Kejaksaan akan terus berusaha untuk lebih baik lagi dalam hal menyajikan infromasi yang dibutuhkan wartawan, juga mengenai akurasi data, dan kecepatannya.

Tujuannya, agar dalam tulisan maupun pemberitaan wartawan tidak ada kesalahan yang dapat mempengaruhi Public Trust (Kepercayaan publik) terhadap Kejaksaan RI.

“Kepercayaan publik itu harus terus kita tingkatkan melalui informasi secara cepat, baik, dan akurat. Apalagi wartawan dalam pembuatan berita harus berimbang, serta menghindari terjadinya delik.” Ucapnya.

Hadir Narasumber sarasehan, Panda Nababan, Kapuspenkum Kejagung RI, M Rum, lima puluh wartawan baik cetak, elektronik, dan online.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates