Menang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Kelurahan Sungailiat Wakili Babel Di Tingkat Regional Se-Sumatera

oleh -86 Dilihat

Bangka – Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lurah Sungailiat Farid Anshary SH., MH didampingi Kasi Kesra Srijuniarti membenarkan kalau Kelurahan Sungailiat yang dipimpinnya menduduki posisi peringkat pertama dalam lomba kelurahan se-Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

”Alhamdulillah semua itu berkat kerja sama dan dukungan semua komponen yang ada di lingkungan pemerintah kelurahan Sungailiat,” ujarnya.

“Dan tidak luput berkat semangat dan support dari Bupati Bangka Mulkan SH. MH yang selalu menguatkan kami untuk banyak berbuat sebaik-baiknya, karena bisa memberikan manfaat bagi orang banyak,” tambahnya.

Dikatakan Farid Anshary, dalam lomba tersebut ada tiga komponen pendukung, yakni kemasyarakatan, kewilayahan dan pemerintah, dan itu semua jadi kriteria penilaiannya, ditambah dengan inovasi lainnya yang berbasis digital.

Disisi lain, sambung Farid, keberhasilan kelurahan Sungailiat yang tak kalah pentingnya karena menjunjungi tinggi azas kebersamaan dan kekompakan, dan selalu jadi titik pembinaan kepada seluruh perangkat di Kelurahan Sungailiat.

“Itulah yang kami kuatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan, maka keberhasilan dapat kita raih. Memang kita implementasi di kelurahan Sungailiat dan hal itu sering disampaikan Pak Bupati dalam setiap moment,” ujarnya.

Dikatakan Farid, kondisi Kelurahan Sungailiat yang cukup kompleks dengan jumlah penduduk cukup padat dengan 10 lingkungan dan 42 RT. “Kalau kita lihat rasanya tidak mungkin bila dikerjakan beberapa orang saja, tetapi berkat kerja sama semua komponen yang ada dikelurahan dan masyarakat semua bisa diatasi,” pungkasnya.

“Insya Allah Kelurahan Sungailiat akan mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam lomba Kelurahan/Desa ditingkat regional se-Sumatera pada pertengahan bulan Juli tahun 2023 ini,” ungkapnya.

“Karena berkaca pada pengalaman dari Kelurahan Jelitik yang sebelumnya meraih juara cukup banyak yang harus dipersiapkan, dan mohon doa semoga semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambah Lurah Sungailiat Farid Anshary, SH.MH.(ry)