Rabu , Juli 28 2021

Menciptakan Situasi Kondusip Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Ditlantas Polda Jabar Lakukan Berbagai Upaya Dalam Pengamanan

Bandung – Dalam penyampaian sosialisasi dan kampanye tertib berlalu lintas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Jabar menggelar Operasi Lilin Lodaya 2019 yang merupakan Operasi terpusat yang diselenggarakan oleh Kepolisian seluruh Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar Kompol Eli Herlina, S.H., mewakili Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, S.I.K., dalam sebuah acara talkshow di salah satu radio di Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

Kompol Eli Herlina, S.H., lebih lanjut mengatakan, bahwa Operasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin Lodaya 2019 digelar untuk memberi kelancaran kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Natal di gereja dan akan melaksanakan libur akhir tahun,” pungkasnya.

“Ditlantas Polda Jabar melakukan upaya- upaya pengamanan tersebut, dalam rangka mewujudkan terciptanya situasi kondusif saat rangkaian perayaan Natal 2019,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Lilin Lodaya tahun 2019, agar dapat terjamin situasi arus lalu lintas yang lancar saat masyarakat bepergian, disamping itu agar meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, “dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020,” paparnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates