Minggu , September 19 2021

Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona, Seluruh Personil Polsek Ciparay Diperiksa Kesehatan

Jawa Barat – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Kepala Puskesmas Ciparay dr. Heriyanto beserta 2 petugas, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personil Polsek Ciparay Polresta Bandung Polda Jabar, Jumat (20/3/2020).

Kepala Puskesmas Ciparay dr. Heriyanto mengatakan, pemeriksaan ini sangat penting untuk mengantisipasi wabah virus corona bagi anggota Polri yang bertugas langsung berhadapan dengan masyarakat dan publik.

“Jika di temukan anggota Polri dengan gejala demam, batuk, pilek, atau sesak napas, maka anggota tersebut akan langsung diperiksa oleh petugas dan dikirim ke Faskes yang sudah ditunjuk,” pungkasnya.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan triglicerida, dan pemeriksaan urine,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, sangat membantu sekali bagi anggota Polri, agar mengetahui kondisi tubuh dan tetap menjaga kesehatan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, S.Pd menjelaskan, bahwasannya dengan maraknya wabah virus corona (covid-19) ini, kepada anggota wajib untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya dan menjaga lingkungan sekitar.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates