Minggu , April 11 2021

Nadran Laut Di Desa Cemara Jaya Berlangsung Meriah

Karawang – Antusias masyarakat memadati tempat pelelangan ikan menyaksikan Nadran laut atau Pesta laut 2019, bertempat di Muara pantai Cemara, Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Minggu (22/09/2019).

Kegiatan Nadran laut atau Pesta laut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat nelayan secara rutin setiap tahun, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan melalui hasil laut yang didapat.

Menurut panitia perayaan, Warga, menyebutkan bahwa seluruh Nelayan dan masyarakat merayakan pesta laut ini selama tiga hari tiga malam. Mulai dari acara ritual ruwatan, pengajian, pagelaran wayang kulit dan acara hiburan rakyat yaitu organ tunggal.

“Kami sangat berbahagia acara pesta laut berjalan dengan lancar. Semua warga Desa Cemara Jaya turut gembira,” ungkap Warga, disela-sela acara.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata, yang telah membantu dan mensukseskan pesta laut ini. “Khususnya kepada Kepala Desa Cemara Jaya Yong Lim, yang telah mensupport acara ini,” ucap Warga.

“Pak lurah Yong Lim sosok kepala desa yang merakyat,” ujarnya.

Turut hadir, Kepala Desa Cemara Jaya Yong Lim, unsur Muspika Kecamatan Cibuaya, Kapolsek, juga masyarakat Nelayan. (Marlina/Haryani)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates