Pemberlakuan Jam Belajar Dikeluhkan Wali Murid, SDN 4 Puding Besar Butuh Tambahan RKB

oleh -221 Dilihat

Bangka – Wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Puding Besar, di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mengeluhkan pemberlakuan waktu jam belajar anaknya.

“Hampir satu tahun ini masuk siang, bukannya masuk pagi seperti sekolah Negeri lainnya. Dengan alasan itu-itu saja, lokal untuk belajarnya kurang,” kata seorang wali murid yang enggan namanya diublikasikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan, bahwa memang benar SDN 4 Puding Besar kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB), dan akan di usahakan ada penambahan Tahun 2024 .

“Memang benar sekolah tersebut kekurangan lokal belajar, dan untuk tahun 2024 nanti kita usahakan penambahan ruang kelas belajar, itu wajib dan kami juga minta dukungan dari DPRD Bangka untuk terealisasi RKB ini,” ujar Rozali, Jumat (9/6/2023).

Melalui aplikasi pesan singkat (WhatsApp), Kepala Sekolah SDN 4 Puding Besar mengatakan, bahwa salah satu penyebab siswa belajar di siang hari karena lokal belajar kurang.

“Salah satu penyebab siswa masuk siang memang dikarenakan lokal belajar kurang, sedangkan jumlah lokal yang ada sekarang 8, bimbel 10 jadi kekurangan 2 lokal lagi,” katanya.(ry)