Pemkab Bangka Kembali Raih Opini WTP Dari BPK Untuk Ke 7 Kalinya Berturut-Turut

oleh -48 Dilihat

Babel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke 7 (Tujuh) kali berturut -turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Bangka Belitung, atas laporan keuangan Tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H, di dampingi oleh Ketua DPRD Bangka, Iskandar, SIP, bertempat di Auditorium Kantor BPK Bangka Belitung (Babel), Pangkal Pinang, Kamis (25/5/2023).

“Pencapaian Opini WTP merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” ucap Bupati Bangka dalam sambutannya.

Mulkan juga berharap, laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2023 kembali mendapatkan opini WTP. “Untuk itu kinerja dan pelayanan juga harus terus kami tingkatkan, sehingga hasilnya semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarmanto Eko Putra mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk menghasilkan laporan keuangan yang akuntable dan tepat waktu.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka atas telah diraihnya Opini WTP ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bangka juga melakukan penandatanganan berita acara penerimaan dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Tahun anggaran 2022.

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka, para kepala OPD Kabupaten Bangka.(ry)