Pemkab Bangka Melakukan Study Tiru Tata Kelola Pemerintahan Ke Kabupaten Sleman

oleh -50 Dilihat

BUPATI Kabupaten Bangka Mulkan, S.H., M.H beserta rombongan mengunjungi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, guna study tiru tata kelola pemerintahan, Rabu (19/10/2022). Diterima langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Bangka didampingi kepala Inspektorat Darius, Direkrur RSU Depati Bahrin Dr. Yogiyamani, Kepala Bappeda Panbudimarwoto, Sekretaris Diskominfo Willys, Sekretaris BPKAD Safarudin, serta kepala OPD lainnya.

“Kedatangan kami di Kabupaten Sleman ini tidak diragukan lagi atas kemajuannya, apalagi dalam capaian sakip sudah mencapai nilai A, dan kita masih dibawah. Juga untuk pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah sudah sebelas kali berturut turut, inikan luar biasa,” kata Bupati Bangka mengawali sambutannya.

“Tentu yang harus kita pelajari, terutama untuk memperkuat terhadap aparatur atau birokrasi di Kabupaten Bangka, dan salah satu seperti kajian-kajian tadi, jangan sampai nanti apa yang kita lakukan tidak memberi nilai manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE mengucapkan terima kasih Bupati Bangka beserta rombongan, yang sudah bersedia melakukan study tiru di Kabupaten Sleman.

“Dan merupakan suatu kehotmatan bagi kami,” pungkas Wakil Bupati Sleman.

“Terkait perkembangan di Kabupaten Sleman, saya kira setiap Kabupaten itu mempunyai keunggulan dan kelebihan tersendiri, yang mungkin tidak dipunyai Kabupaten lain,” katanya.

“Sebaliknya, Sleman bisa meniru juga keunggulan yang ada di Bangka, yang mungkin kita terapkan di Sleman, sehingga bisa membuat suatu program yang benar-benar bermanfaat untuk rakyat,” tambahnya.(ry)