Minggu , Oktober 17 2021

Pemkab Tanjabbar Dan Pemprov Riau Sepakati Kerjasama Pembangunan Daerah

Riau – Pemerintah Kabupaten Tanjung Tanjung Barat, Provinsi Jambi, menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama pembangunan Daerah dengan Pemerintah Provinsi Riau, bertempat di Kantor gubernur Riau, Rabu (7/7/2021).

Dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, didampingi oleh Ketua DPRD, Wakil ketua DPRD, Sekda, Asisten, Kepala BKDSDA, Kepala Inspektorat, Plt Kabag Kerja Sama. Dan dihadiri Gubernur Riau, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Pejabat Struktural Lingkup Provinsi Riau, Asisten 1 Pemprov Riau, Kabag Tapem.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan, kerjasama ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya manusia secara efektif, evesien, serta guna meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Kerjasama ini diharapkan dapat berkembang luas pada berbagai bidang, karena mengigat wilayah Tanjung Jabung Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri Ilir dan Kabupaten Indragiri Ulu,” pungkasnya.

Anwar Sadat juga berharap, kerjasama tidak berhenti sebatas ceremonial belaka. Namun berlanjut pada karya nyata kerjasama teknis dalam dokumen perjanjian kerjasama anatara OPD, baik OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si menyambut baik gagasan awal adanya MoU ini. “Kerjasama ini membawa angin baik dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kami harapkan kerjasama ini dapat kita konsepkan. Jangan hanya seremonial belaka tapi ada eksis kerjasamanya dalam membangun ekonomi secara bersama, kegiatan sosial, kegiatan budaya hingga memanfaatkan investor-investor di Dua Daerah, sehingga akan maju dimasa yang akan datang,” harapnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates