Pemkot Bersama Polres Pagar Alam Gelar Baksos Untuk korban Banjir

oleh -118 Dilihat

Pagar Alam – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama dengan Polres Pagar Alam menggelar Bakti Sosial (Baksos), di wilayah Kecamatan Pagar Alam Utara, Jum’at (9/9/2022). Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Sebelum Baksos dimulai, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni memimpin apel gelar pasukan, yang terdiri dari jajaran Pemkot dan Polres Pagar Alam, bertempat di Halaman Mapolsek Pagar Alam Utara.

Dalam arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengingatkan, saat ini Kota Pagar Alam tengah memasuki musim penghujan, itu artinya intensitas curah hujan ini meningkat sehingga berkemungkinan akan menimbulkan berbagai ancaman bencana yang dapat memberikan kerugian bagi masyarakat secara luas.

“Peningkatan curah hujan saat ini telah memberikan dampak awal bagi kita semua, dimana di sejumlah kawasan di Kota Pagar Alam, seperti Kecamatan Pagar Alam Utara telah terdampak banjir yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini,” ungkap Walikota

“Guna mengantisipasi bencana yang lebih luas, Pemkot Pagar Alam telah melakukan upaya normalisasi drainase di sejumlah titik Sungai guna memperlancar aliran air sehingga diharapkan dapat mencegah air meluap dan masuk ke kawasan pemukiman penduduk,” pungkasnya.

Walikota berharap, dapat menjadikan momentum ini untuk dapat bergerak lebih aktif dan membangun kerjasama yang baik dalam menuntaskan permasalahan banjir dan berbagai bencana lainnya yang timbul akibat dari meningkatnya intensitas curah hujan saat ini.

Walikota juga mengajak seluruh pihak untuk berupaya dengan berbagai cara sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenang untuk dapat meminimalisir berbagai ancaman bencana yang dapat menimbulkan kerugian bagi seluruh pihak,khususnya masyarakat kota pagaralam.

Setelah pelaksanaan apel, Walikota didampingi Wakapolres Pagar Alam Kompol Hermansyah dan Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi, beserta rombongan Kepala SKPD berangkat menuju ke sejumlah titik sungai yang terindikasi sering meluap dengan cara susur sungai sambil membersikan sampah, mulai dari belakang PU/belakang Kantor Cabang Bank Sumsel Babel, sampai ke Kapling PGRI (Jl. Janiah, Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam).

(Jimson)