Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021

oleh -19 Dilihat

Jambi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung penuh pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang puncaknya akan digelar pada Selasa, 9 Februari 2021 di Ancol, Jakarta. Rangkaian kegiatan HPN 2021 di tengah pandemi Covid-19 ini digelar secara virtual.

“Pemprov Jambi akan dukung penuh PWI untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujar Sekda Provinsi Jambi, Sudirman.

Sekda menegaskan ini saat menerima Panitia Peringatan HPN 2021 PWI Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Senin (18/1/2021).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H. R Ridwan Agus Depati dan Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery FR. Dari jajaran panitia, hadir Ketua Mukhtadi Putranusa, Sekretaris Sabar Yusminardi, Bendahara M Surtan dan Paisal Kumar.

Sekda juga memastikan Gubernur Jambi, Fachrori Umar beserta jajaran akan mengikuti puncak peringatan HPN 2021 tersebut secara virtual di Kantor Gubernur Jambi.

“Kita juga akan koordinasi dengan Forkopimda Provinsi Jambi untuk mengikuti kegiatan ini. Termasuk kepala daerah di Provinsi Jambi,” ujar Sekda yang didampingi Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Biro Administrasi Pimpinan, Sabriyanto.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi H.R Ridwan Agus Depati menyambut baik atas respon positif yang disampaikan Sekda Provinsi Jambi.

“Sambutan luar biasa dari Sekda. Semoga ini terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara PWI dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HPN 2021 PWI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa menjelaskan HPN 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 menyebabkan peringatan HPN 2021 digelar secara virtual. Tapi ini tetap tidak mengurangi makna peringatan HPN tersebut. Presiden RI Jokowi juga akan hadir menyapa kepala daerah dan peserta lainnya,” ujarnya.

HPN kali ini akan dicanangkan sebagai HPN pertama yang diselenggarakan secara virtual oleh PWI Pusat dan diikuti secara serentak oleh seluruh PWI Provinsi, PWI Kabupaten dan Kota, serta konstituen Dewan Pers lainnya, seperti SMSI, AMSI, ATVSI, ATVLI, SPS, PRSSNI, PPPI, SGP, PFI, di mana ditargetkan akan diikuti oleh sepuluh ribu wartawan dari seluruh Indonesia secara virtual.

Di Jambi sendiri, kata Mukhtadi, selain mengikuti puncak peringatan HPN 2021 secara virtual, PWI Provinsi Jambi akan menggelar Lomba Karya Jurnalistik dan bakti sosial.(yn)