Peringatan HUT Karawang Ke 386, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Di Ikuti DPRD Karawang

oleh -44 Dilihat

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 386 dengan tema “JAMUGA” (Jaya, Mulya, Tohaga) dengan agenda :

Apel Besar HUT Karawang Ke 386

Apel Besar HUT Karawang ke 386 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Karawang, Sabtu (14/9/2019). Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua dan Wakil Ketua sementara dan para anggota DPRD bersama FORKOMINDA. Bupati Karawang selaku inspektur upacara serta sekaligus memberikan hadiah atau piala kepada pemenang lomba dalam menyambut HUT Karawang di penghujung acara.

Rapat Paripurna Istimewa

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Karawang bertempat di gedung sidang DPRD Kabupaten Karawang, Sabtu (14/9/2019) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Karawang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, pembacaan puisi Karawang – Bekasi dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karawang, sambutan Gubernur Jawa Barat, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Acara sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Kabupaten Karawang, dan dihadiri oleh FORKOMINDA, Para kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, para ASN, Instansi Vertikal, pimpinan BUMN, BUMD, Ormas, Perwakilan Parpol dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut turut hadir para purna tugas Bupati Karawang, para Purna Tugas Ketua DPRD, para purna tugas Pemerintah Kabupaten Karawang, serta perwakilan DPRD Propinsi Jawa Barat.

Helaran Budaya

Helaran budaya dimulai pada pukul 19.30, Sabtu (14/9/2019), start dari kantor Bupati Karawang dihadiri Ketua DPRD sementara Kabupaten Karawang Pendi Anwar serta Anggota DPRD bersama Sekda Kabupaten Karawang, Kapolres Karawang, Kajari Karawang dan peserta lainnya yang mengikuti Kereta Kencana Bupati Karawang.

Iring – iringan kereta kencana Bupati berakhir di pertigaan jalan Tuparev – Nagasari dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju panggung di alun-alun kota Karawang.

Acara diikuti oleh peserta pawai kendaraan, kesenian tari dari perwakilan beberapa Propinsi serta Kabupaten / Kota, OPD, Kecamatan, beberapa komunitas, kelompok seni di Kabupaten Karawang.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib hingga selesai.(Adv)