Peringati Hari Guru Juga Milad Sekolah, SMAN 3 Karawang Gelar Festival Seni Dan Budaya Satya Ananta

oleh -416 Dilihat

Karawang – SMKN 3 Karawang memperingati Milad ke-36 dipadukan dengan Hari Guru Nasional ke-76, bertajuk Festival Seni dan Budaya Satya Ananta, bertempat di halaman upacara SMKN 3 Karawang, Rabu (24/11/2021) lalu.

Milad SMAN 3 Karawang yang jatuh pada tanggal 29 November, sengaja perayaannya dibarengi dengan memperingati Hari Guru Nasional ke-76, karena para siswa sudah memasuki waktu ujian Ulangan dan penilaian akhir semester.

Perayaan Milad diawali dengan upacara Hari Guru, pembukaan acara dan potong tumpeng secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Karawang Hj. Lilis Saidah, S.Pd.

Para siswa dan siswi juga tak mau ketinggalan untuk merayakan acara tersebut dengan pembacaan puisi, nasyid (nyanyian Islami), paduan suara dan tari jaipong serta permainan gitar akustik juga mereka lakoni.

Wakasek bidang Humas Iwan Rojali didampingi Pembina OSIS mengatakan, bahwa bertepatan dengan Hari Guru dan Milad sekolah, ada sebuah prestasi akademik yang ditorehkan oleh siswa kami yang berhasil mengikuti Olimpiade Kimia tingkat Nasional.

“Seperti yang telah dicanangkan dua tahun lalu untuk meningkatkan prestasi akademis sekolah, mengingat sudah banyak prestasi non-akademis yang berhasil disabet,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Guru Seni dan Budaya sekaligus pembimbing kesenian Kiki Ayu Rizkia menambahkan, bahwa dengan perayaan ini semoga bisa membuat para guru dan para siswa-siswi merasa sedikit terhibur.

“Ini pertama kalinya kita tampil dengan perayaan Milad sejak wabah covid-19 melanda, tentunya dengan menerapkan disiplin prokes 5M,” pungkasnya.

“Semoga kita semua bisa merasakan new normal agar dapat kembali seperti saat sebelum wabah corona melanda,” ucap guru yang sudah mengajar 9 tahun ini berharap.

(Marlina)