Senin , November 29 2021

Peringati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021, Wabup Hairan : Saya Mengajak Seluruh Warga Bangsa Untuk Menyatukan Tekad Dan Langkah Dalam Membangunan Indonesia Lebih Baik

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (10/11).

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Tanjabar Hairan, S.H menjadi inspektur upacara, dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Menteri Sosial, Wakil Bupati mengatakan, bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikabarkan terhadap penjajahan dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun bangsa indonesia terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” pungkasnya.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “Mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal. Ini sejalan dengan tema hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku,” tambahnya

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Wabup juga mengajak semua elemen dapat saling bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangunan indonesia lebih baik. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” tutupnya.

Usai Upacara Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan,S.H menyerahkan Santunan paket sembako kepada Veteran Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian Wakil Bupati dan Jajaran Forkompimda melaksanakan upacara Ziarah di makam pahlawan Satria Yudha Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam. Serta upacara Ziarah Laut (Pelarungan Bunga) di pelabuhan Marina Kuala Tungkal sebagai ucapan kehormatan kepada arwah para Pahlawan kusuma bangsa.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates